Wednesday 24 February 2016

5 Cara Mengatasi Wajah Yang Selalu Berminyak Dengan Bahan Alami


Masalah wajah berminyak dan kusam dapat diatasi dengan beberapa cara mengatasi wajah berminyak secara alami. Banyak sekali berbagai macam masalah yang sering terjadi pada wajah. Diantaranya yaitu wajah berminyak. Diman kandungan minyak pada wajah berlebihan terjadi. Tentu saj hal ini bisa membuat penampilan seseorang merasa tidak percaya diri lagi. Karena wajah mereka yang terlihat kusam dan berminyak tersebut. Namun anda tenang saja, saat ini sudah banyak sekali berbagai macam cara mengatasi wajah berminyak secara alami tersebut dengan mudah.
1. Rajin mencuci muka
Dan untuk cara mengatasi wajah berminyak yang pertama adalah dengan cara rajin membersihkan wajah anda. Terutama jika anda selama seharian berada diluar rumah dan berhiaskan make up. Anda pun harus segera mencuci muka anda tersebut yang banyak menempel debu. Gunakanlah sabun khusus untuk type wajah yang berminyak.

2. Menggunakan tisu khusus
Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan tisu khusus untuk wajah berminyak. Dan anda jangan gunakan dengan mengusapkannya. Cukup anda tepuk-tepukkan secara perlahan kebagian wajah anda saja.

3. Menggunakan buah timun
Berikutnya anda bisa menggunakan buah timun untuk cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya. Dan berikut ini adalah cara yang harus anda lakukan: Siapakanlah buah timun secukupnya, cuci sampai bersih. Lalu anda cacah buah timun tersebut. Kemudian anda gosokanlah cacahan buah timun tersebut kewajah anda secara perlahan. Diamkalah selama 10 sampai 15 menit. Kemuduian anda bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Menggunakan daun seledri
Anda pun bisa menggunakan daun seledri untuk cara mengatasi wajah berminyak . dan berikut ini adalah cara menggunakan daun seledri untuk mengurangi kadar minyak pada wajah : Siapkanlah daun seledri secukupnya. Potong kecil-kecil, masukkanlah potongan daun seledri tersebut kedalam mangkuk. Rendam dengan air mendidih selama 15 sampai 20 menit. Kemudian anda bisa oleskan rendaman daun seledri tersebut kewajah anda. Biarkan selama 10 menit, lalu anda bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

5. Menggunakan bengkuang
Dan untuk cara mengatasi wajah berminyak yang terakhir anda bisa menggunakan bengkuang. Bengkuang ini sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, termasuk mengurangi kadar minyak yang ada diwajah. Dan berikut ini adalah caranya : Siapkanlah beberapa buah bengkuang. Kupas dan haluskan dengan menggunakan blender, Kemudian anda bisa jadikan sebagai masker pada wajah anda. Diamkanlah selama 10 sampai 20 menit. Bilas dengan air bersih, lakukanlah secara rutin saat hendak tidur.

Semoga beberapa cara mengatasi wajah berminyak yang telah saya buat dalam artikel ini bermanfaat untuk anda, dan anda bisa jadikan sebagai referensi anda untuk mengatasi wajah anda yang berminyak. 
Selamat mencobanya dan semoga berhasil.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by otak einstein

0 comments:

Post a Comment