Wednesday 17 February 2016

Mengatur Layar Komputer Tanpa Sleep di Windows

Fitur Sleep pada sistem operasi windows sangat bermanfaat bagi pengguna laptop maupun komputer terutama sebagai save energi saat kita lupa mematikan, selain save energi dengan Fitur ini kita bisa menutup dan menyalakan laptop dengan waktu yang singkat tanpa harus booting system untuk menyalakan laptop.
Tapi, terkadang kita juga tidak membutuhkan mode sleep terutama saat kita download, instal software dengan durasi yang sangat lama, nah kalau dengan mode itu kita tinggal gak bakalan selesai kalau mode sleep masihaktif, bahkan bisa tidak optimal saat download atau instal dll dengan durasi lama.
Belum Juga selesai udah mati duluan laptopnya wah pasti bikin kita kesel bukan, tetapi kalau sleepnya dimatiin kan bisa kita tinggal tidur paginya sudah selesai, tinggal ditonton deh. Maka dari itu kali ini saya akan berikan caranya mengatur atau mematikan fitur sleep tersebut. 

Sebenarnya bukan mematikan sih tapi mengatur waktu yang benar untuk komputer masuk mode sleep.
  • Pertama buka pengaturan Power Options dengan caranya buka Control Panel.


  • Selanjutnya klik Power Option  .


      Lalu klik Change When The Computer Sleep


  • Kemudian kita akan di arahkan masuk ke menu pengaturan Edit Plan Settings. Disinilah tempat kita mengatur control energy seperti sleep, turn off display, dll.
  • Pada  Change the computer to sleep  dan Turn Off The Display pilihlah pada mode settingan never agar display selalu nyala. Jadi saat laptop di diamkan  tidak akan sleep, jika anda akan mengatur untuk waktunya bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Terakhir kemudian klik tombol Save Changes dan pengaturan waktu sleep sudah selesai, cara ini bisa digunakan pada semua windows.
Untuk mengembalikan seperti semula cukup klik Restore Default Setting For This Plan. nahhh,, sekarang anda bisa download dengan panjang tanpa harus selalu ngecek kondisi laptop, dan bisa tinggal tidur nyeyak tanpa masalah pada laptop sleep. 
semoga artikel ini berguna dan Silahkan Share.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by otak einstein

0 comments:

Post a Comment