Wednesday 17 February 2016

Cara memberi password pada dokumen microsoft word secara sederhana - proteksi password ms word

Memberikan keamanan terhadap dokumen yang kita miliki sangatlah penting apalagi isi dari dakumen tersebut sangat rahasia isinya. Mengggunakan password untuk memproteksi pada dokumen menjadi hal yang sangat wajib untuk melindungi dari orang-orang yang usil dang ingin tau urusan kita, dengan cara inilah kita lakukan agar terhindar.


Microsof office telah memberikan layanan dan fasilitas yang sangat baik terhadap user dengan memberikan fitur keamanan pada dokumen yang kita miliki. kebanyakan orang tidakmengerti cara ini dan lebih cenderung menggunakan aplikasi untuk mempaswordnya, sehingga kita harus mendownload dan mengistall aplikasi untuk melakukan hal tersebut.

Setelah sobat membaca artikel ini mungkin bisa  menjadi bahan referensi untuk memberikan keamanan ms.word dengan tools yang disediakan oleh microsoft tanpa perlu menginstall aplikasi yang lain alias free. yukk,, ikuti langkah-langkah untuk mem-paswordnya:

  1. Buka terlebih dahulu dokumen yang akan diberikan password
  2. Langkah selanjutnya klik lambang office/ office button dibagian kiri atas. kemudian pilih Prepare - encrypt document.



3. lalu pada tampilan baru, ketik password yang kita inginkan dan klik ok


4. pada tampilan re-enter password, ketik pasword yang sama pada bagian awal, hal ini gunakan sebagai verifikasi pasword agar anda yakin pada pasword tersebut.


5. langkah terahir yaitu close lalu klik yes sebagai persetujuan kalau anda yakin untuk menyimpan semua perubahan dokument.



6. pengecekan apakah sudah terkunci apa belum , yaitu dengan membuka ducument yang di password tersebut, dan jika muncul anda harus masukan password, artinya document tersebut berhasil di password.


untuk mengenbalikan seperti semula tanpa password maka ikuti cara sama seperti diatas, akan tetapi pada password di kosongkan semua, lalu klik ok dan close klik yes, maka document anda seperti semula tanpa password.

semoga artikel ini bermanfaat

terima kasih

Comments
0 Comments
Facebook Comments by otak einstein

0 comments:

Post a Comment